SMA N 1 Perbaungan Sekolah Adiwiyata

Menyongsong Adiwiyata Nasional Tahun 2014

10342418_10152768303945937_4061545930021865606_n_400x225

Demi mensukseskan Sekolah Adiwiyata, SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  melakukan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan Lingkungan. Adapun kegiatan tersebut yakni Gotong Royong, Bank sampah, Penanaman bunga dan pohon, penanaman bibit, pengolahan kompos, kegiatan mendaur ulang barang bekas, dan berbagai macam perlombaan bertemakan lingkungan yang dapat memotivasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  untuk lebih peduli akan Lingkungan.

 

Semua kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerjasama dari seluruh warga SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai . Tidak hanya itu, bahkan kegiatan daur ulang barang bekas oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  juga mendapat dukungan dari alumni, yang mau berbagi ilmu dan kreatifitasnya untuk para siswa-siswi dibawah bimbingan para guru.

 

SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  merupakan sekolah yang memiliki pepohonan rindang yang membuat halaman SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  tampak hijau dan teduh sehingga dijuluki “Green Campus”. Meskipun dedaunan pohon tersebut gugur ketika angin berhembus dan membuat halaman penuh dengan dedaunan kering, namun kami tidak merasa resah dikarenakan dedaunan tersebut menjadi bahan utama untuk kegiatan pengolahan kompos yang kami jadikan rutinitas. Pihak sekolah bersama dengan para siswa dan guru juga memanfaatkan ketersediaan lahan untuk penanaman bunga dan pohon di dalam pot dan beberapa bibit dalam polibag.

 

SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  tak henti-hentinya berusaha untuk terus meningkatkan kepedulian warga sekolah terutama siswa-siswinya untuk peduli lingkungan. Setelah beberapa waktu lalu mengadakan lomba kebersihan kelas kini SMA Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  akan mengadakan lomba Kebersihan antar kelas dan membuang sampah pada tempatnya. Semoga melalui tangan-tangan kreatif siswa-siswi SMA Negeri 1 Perbaungan  ini tempat sampah tersebut menjadi benda yang selalu ada diingatan para warga sekolah ketika, mereka melihat sampah dan ingin dengan segera membuangnya ke tempat sampah yang telah disediakan.